Tips membeli barang di OLX.co.id

Tips membeli barang di OLX.co.id - pernah gak kalian tertipu saat membeli barang di OLX? pasti kesel, jadinya sumpah serapah'in tuh orang deh.. pengen ngelapor polisi tapi ribet, nah kali ini gua bakalan ngasih tips membeli barang di olx agar gak tertipu..




ini dia caranya



  • pertama masuk ke web resmi olx yaitu OLX.co.id  jangan masuk ke web kloningan olx seperti olx.blogspot.com, olx.wordpress.com, olx.webs.com.. dan akan muncul home page seperti di atas..
  • lalu cari barang yang akan anda beli (contoh: iPhone 4s)
  • klik pada semua provinsi untuk dan pilih provinsi tempat kamu berada.
  • tekan cari

  • pasti anda akan mencari barang yang kondisinya bagus, murah, dibawah harga pasaran. hati hati oknum ini mencari korban dengan cara memurahkan barang yang di iklani tersebut. otomatis pasti kita langsung melihat kondisinya dan nomor telepon untuk menghubunginya..

  • wahh barang masih mulus 99% fotonya juga bagus.. murah lagi.. Eiiiitttsss jangan langsung ditelpon.. ini trik para penipu untuk menipu anda.. cara melihatnya dia jual jujur/jual nipu kita cek di bagian "lihat iklan lainnya".

  • dan waktu di lihat iklan lainnya, ternyata dia menjual iphone 4s juga tetapi dengan lokasi yang berbeda beda.. nahh ini yang harus di curigai.. kalau bebeda lokasi karena dekat dengan perbatasan (contoh : di akun olx orang menjual barang yang sama,  yang iklan pertama di bekasi, dan iklan kedua di jakarta timur) itu masih bisa dimaklumi.. karena jarak dari bekasi ke jakarta timur sangatlah dekat.. jika di akun olx tersebut menjual barang yang sama namun lokasi tidak masuk akal sangat berjauh - jauhan itu patut dicurigai..
  • cari yang benar benar serius jualan.. (contoh: memberi keterangan yang jelas pada barang yang dia jual, kondisinya, minusnya, kelengkapannya, Dsb.)
  • jika hendak kirim kirim minta jaminan foto KTP atau alamat rumah, lalu jika hendak mentransfer uang ke seller tersebut pastikan nama di rekeningnya tersebut sama dengan nama di KTPnya.. lebih disarankan untuk kirim kirim lewat REKBER (REKENING BERSAMA) jika agan belum tau apa itu rekber agan bisa cek di google..
nahhh itu dia tips agar tidak tertipu saat membeli barang di OLX.co.id :)











Posting Komentar